Perjuangan Dagang Gesek part#2

https://www.sukaratu.com/p/renungan-suci.html


Ini merupakan lanjutan tulisan Perjalanan Dagang Gesek

Perjuangan Dagang Gesek part#2

Sahabat pempaca kabar mu bagai bagai mana ? Ok langsung saja! Harga iwak asin/ gesek & terasi sudah saling sepakati antara aku serta owner toko yang hendak memborongnya. Antara lain aku pula bawa banyak terasi. Jujur ini awal kalinya aku menawarkan wak asin/ gesek serta terasi ter hadap toko yang ini.Tak di sangka- sangka nyatanya owner toko menyuruh aku buat menghitung seluruh benda dagangan yang di membawa, pastinya aku seneng dong Disebabkan dari dini berdagang diguyur hujan sampe sore.

Kesimpulannya aku hitung seluruh dagangan ialah terasi serta wak asin/ ikan asin, gesek di barengi dengan owner toko buat mencermati aku kala menggitung gesek serta terasinya biar bareng enaknya serta tidak terdapat hitungan yang salah/ keliru. Berakhir aku hitung buat jumblah uangnya merupakan Rp.375 ooo,- Dibayar lunas/ kencreng Sehabis dibayarnya aku diberi minum ialah minuman Es teh yang seger dan dingin dari pendingin/ kulkas. Sembari menikmati rokok dan minuman seger yang diberikan dengan metode cuma cuma sebab owner toko menolak buat dibayar minumannya yang aku minum.

RELATED:

Owner toko menegaskan bernazar buat membagikan minuman secara geratis. Aku ucapkan rasa syukur Alhamdulillah kepada Tuhan serta tidak kurang ingat aku ungkapkan matur kesuhun kepada owner toko Sembari duduk serta berbintang dan owner toko menanyakan pulang kemana, pulangnya jauh tidak ? Aku jawab tidak jauh’dekatnya kira kira 10 kilometer buat kembali kerumah. Owner toko juga memahami nama kampung aku ialah Mekarjaya Compreng. Perasaan aku dikala itu sangat lega disebabkan dagangan aku seluruhnya habis terjual dengan metode di boreng owner toko.

Nyatanya beginilah liku liku kehidupan Meski pernah kecewa sebab diguyur hujan hingga sore, jualan aku senantiasa saja habis terjual serta aku juga memperoleh duit buat memadai keluarga. Sampai sekarang toko itu masih berbelanja gesek serta terasi kepada aku bersyukur dari dini diguyur hujan sampe sore, kesimpulannya memperoleh pelanggan baru serta senantiasa buat stok gesek serta tersi perbulannya yang wajib aku isi.

Pesan Dari Tukang Gesek

Ini merupakan pesan dari tukang gesek! Butuh di ingat sobat seluruh tukang gesek tidak seluruhnya memakai pemanpaat formalin. Sebaliknya aku sendiri juga tidak mengenali tentang formalin, wujudnya bagai mana, penggunaannya pula bagai mana, agen nya siapa, beli nya dimana, harganya perapa, aku tidak tau serta tidak ingin buat mengetahuinya sebab aku tidak ingin membuat seluruh pelanggan aku pada kabur karenanya. Baca Pesan Dari Tukang Gesek

Bersabarlah Disaat Dalam Setuasi 'Yang Tidak Menguntungkan' Menurut ku tidak terdapat ruginya jika kita terus berupaya serta terus buat belajar untuk melatih kesabaran kita sebab bagi aku kesabaran merupakan perihal yang sangat menguntungkan serta sangatlah berarti didalam kehidupan buat melewati bermacam rintangan didalam kehidupan ini. Apakah teman pembaca tidak mempunyai cobaan dalam hidup ? Untuk ku itu tidak bisa jadi sebab yang nama nya orang hidup tentu mempunyai cobaan serta rintangan dalam kehidupannya.

Maka sabar itu sangatlah di perlukan, bersabarlah disaat didalam setuasi yang tidak menguntungkan/ setuasi yang tidak lezat. Sebab dengan bersabar benak serta hati kita dapat tenang bila kita dalam kondisi tenang mudah mudahan saja jalur keluar serta ilham bermunculan serta terlintas dalam isi ruang kepala serta hati kitaBerusahalah biar kita buat senantiasa dapat menerima keadaan hidup yang tidak disenangi/ nasib yang getir saat ini kita hidup lagi mengalami suatu yang tidak di sekai oleh kita 'hadapi dengan tenang sebab dengan ketenangan benak serta hati jadi jernih serta mudah mudahan saja secepatnya bebas dari perihal yang tidak d isukai.

Piben sadulur ku wis ngopi rek/ bagai mana sadulur ku apakah telah ngopi atau belum ? Sahabat pembaca ku bila lagi hadapi perihal yang tidak mengenakan bersikap lah buat senantiasa tenang sebab dengan kita berlagak tenang benak kita juga hendak tenang pula serta yakinkan hati buat senantiasa tenang dan pastikanlah semuah kesuraman tentu terdapat cerah.

Sadulur pembaca kesabaran itu sangat berarti didalam kehidupan buat mengalami bermacam masalah hidup yang ada didalam dunia ini. Sebab, dengan kesabaran kita hendak sanggup melawan seluruh kesedihan rintangan serta masalah yang tidak disenangi dengan selalu mempertahankan kesabaran hingga hati kita hendak mengarah rinho dengan sendirinya teruslah belajar serta terus berupaya buat dapat bersabar bagi menurut ku lebih baik. Aku sendiri awal mulanya buat melaksanakan kesabaran secara terpaksa buat menahan amarah yang tak jelas manfaatnya.

Dengan secara perlahan kesimpulannya akan terbiasa buat tabah serta menerima seluruh wujud kehidupan yang serba natural dikala ini. Memanglah benar jika melaksanakan kesabaran dengan metode terpaksa buat menahan diri tidaklah wujud dari keiklasan. Sebaliknya keiklasan tidak hendak tiba sendiri tanpa adanya pelatihan dan berlatih serta belajar buat iklas. Intinya kita wajib senantiasa belajar serta berlatih buat tabah serta ridho Seboga dengan terus melatih diri kita memperoleh kesabaran sejati dalam makna berserah kepada Tuhan.

RELATED:

Semua bagaikan manusia tidak akan terlepas dari masalah serta cobaan tersebut dapat berbentuk bencana atau pun kesenangan tetapi yang hendak aku tulis mengenai kesabaran jadi akan terpaut dengan permasalahan tes serta rintangan disaat aku jualan wak asin / gesek diguyur hujan dari pagi sampai sore. Dari dalam hati timbul nenes sekali di kala aku kehujanan aku yakin aku dituntut buat senantiasa belajar bersabar. Bayangkan bila aku tidak tabah kala itu pastinya gesek serta terasi yang aku membawa hendak rusak kehujanan serta pastinya hendak hadapi kehancuran pada dagangan aku yang nyatanya hendak hadapi kerugian.

Hingga bersabarlah sebab dengan kesabaran hendak memperoleh kesenangan dalam diri dan hendak terasa damai didalam kehidup ini tidak cuma itu dengan kesabaran hendak datangnya perasaan bahagia serta hendak tiba perasaan didalam diri akan hadir kedamaian dalam kehidupan ini sampai mati serta pula hendak memperoleh penyeimbang dalam hidup serta beruntung didalam kehidupan didunia ini Sesuatu contoh meski di saat itu berjualan diguyur hujan hingga sore senantiasa saja benda dagangan habis terjualItu ialah sesuatu kemujuran yang tadinya tidak pernah aku sangka saat sebelum berangkat berdagang.

Teman pembaca/ sadulur batur teman ku jangan keliru menterjemahkan kesabaran. Kesabaran bukan menyerah kala kita kandas, sebelum kita berupaya serta senantiasa berjuang buat melaksanakan perihal yang terbaik. Butuh disadari kalau seluruh pekerjaan serta impian tidak hendak tercapai saat sebelum terdapatnya usaha serta perjuangan, jangan hingga terhenti di tengah jalur kala mengalami banyaknya bermacam hambatan serta kesusahan.

Teman ku yang setia tidak ada salahnya untuk belajar serta berupaya buat senantiasa bersabar, sebab orang yang beralasan senantiasa tabah dalam menanggulangi begitu banyak kesusahan ialah sabar mengalami bermacam rintangan yang terdapat di depan mata kita serta berani berkorban buat menghilangkan seluruh kasus yang kiranya hendak jadi penghalang untuk pencapaian tujuan dan cita cita.

Perjalanan Dagang Gesek

Kiranya sekian dulu tulisan dari aku serta mudah mudahan berguna untuk yang membutuhkannya.

0 Response to "Perjuangan Dagang Gesek part#2"

Post a Comment

Postingan Populer

WARKAT

Kita harus fokus dan fokus pada saat sedang dilanda rintangan, alangkah baiknya jika api di dalam hati dipadamkan, itu hanya mempersulit hasil dari perbuatan jahat.