Hidup merasa selalu apes | Menurut Pengalaman Dewek

Pada dasarnya semua orang mempunyai keinginan untuk berhasil dibidang apa yang dicita-citakannya. Akan tetapi jangan sampai kita lupa bahwa hidup didunia ini adalah berTuhan. Sangatlah penting akan mengingat adanya Tuhan.
https://www.sukaratu.com/p/hidup-merasa-selalu-apes.html
red-cat-looks-sick-plantation-red-cat-looks-sick-thin-plantation-rural-sidawarna-mekarjaya-village-compreng-205407708

Hidup merasa selalu apes | Baca semoga bermanfaat

Jika keinginan sudah kita raih jangan lupa untuk bersyukur. Akan tetapi saya akan menulis kehidupan yang sedang saya alami sekarang. Jika sebaliknya yang merasa belum menggapai apa yang diharapkan tidak ada salahnya untuk terus berjuang, selalu berusaha apa yang menjadi kebutuhan kita. (Bukannya usaha itu tidak akan menghiyanati hasil).

Jika kita sudah merasa terlalu lama berusaha dan berkorban akan tetapi yang kita usahakan belum juga sesuai yang kita harapkan. bahkan terkadang merasa iri kepada bocah baru gede (BBG) baru mencoba usaha/ belajar usaha sudah mendapatkan apa yang diharapkannya, sedangkan kerjaan kita sama.

Ambil contoh saja kita sama-sama ojol ! Merasa kita lebih dulu menjadi ojol (misalnya 5 tahun kita sudah jadi ojol), sedangkan bocah baru gede (BBG) baru 1tahun bekerja menjadi ojol kondisi ekonominya sudah lumayan. Sedangkan kita yang sudah bekerja selama 5 tahun jangankan lumayan dalam ekonominya malahan hutang semakin mendalam.

RELATED:

Dalam kondisi sepereti ini terkadang merasa kesal dalam menerima keadaan tersebut dengan penuh amarah, cemburu, dengki dan juga iri hati, selalu berprasangka dengan:

  • Merasa bahwa Tuhan itu tidak adail?
  • Merasa bahwa hidup ini tidak ada milik dan rezekinya?
  • Merasa badan kita penuh dengan kesialan?
  • Merasa bahwa anggota keluarga kita boros?
  • Merasa kita sudah melakukan amal baik, akan tetapi yang diberikan oleh Tuhan hanyalah kehidupan yang penuh dengan penderitaan semata?
  • Menyalahkan presiden?
  • Menyalahkan pemerintah dengan perkataan tidak becus mengurus rakyatnya?
  • Menyalahkan orang lain berbuat curang karena orang tersebut memiliki nasib yang lebih baik dari kita?
  • Menuduh orang lain melakukan pesugihan karena memiliki uang yang banyak?
  • Menuduh teman kerjanya menggunakan pelet karena gajih dan jabatan nya naik.
  • Menuduh teman ojegnya memakai jimat pengasihan karena mendapatkan banyak tarikan.
  • Menuduh pesaing dagangnya memelihara pocong karena pesaing dagangnya jualannya laris.
  • Merasa kita diciptakan oleh Allah untuk menjalani kesialan dan lain sebagainya.

Apakah yakin dengan melakukan hal konyol seperti itu kehidupan kita akan berubah?

Maka dari segi setuasi seperti itulah kita wajib untuk mengingat Tuhan. Dalam arti untuk kebaikan kita bukan untuk memperkeruh situasi kita. Jangan sampai kita mengingat Tuhan hanya untuk melampiaskan nafsu kita dengan mencaci maki Tuhan.

Contohnya Tuhan tidak adil dalam memberikan taktir hidup kita menjadi orang yang selalu apes, sengsara dan penuh kesialan. Jangan sampai melakukan hal-hal perti itu, jika sudah terlanjur melakukannya segeralah bertaubat/ minta ampunan Tuhan. minta penebusan Dosa.

Jujur saja saya juga mempunyai pikiran keji seperti itu terhadap Tuhan. Akan tetapi saya selalu berusaha dan sekuat tenaga untuk mengerahkan semua pikiran dan perasaan saya supaya tidak melakukan sipat konyol seperti itu.

Sering saya melihat mendengar salah saya apa, dosa ku apa? Saya pribadi sudah mengubah kata-kata tersebut dengan ucapan?

Tuhan dosa ku sangatlah banyak dan segala kesalahan ku tak terhingga jumblahnya maka pantas bagi ku untuk menerima kehidupan seperti ini, maka kuatkanlah aku untuk menjalani hidup ini untuk mengurangi dosa yang saya ingat begitu juga dosa yang tidak saya ingat.

Dengan cara seperti itu sekarang saya lebih tenang untuk menjalani hidup, perasaan didalam hati lebih peka, jauh dari sifat marah, jauh dari sifat iri hati, jauh dari sifat cemburu, jauh dari sifat dengki dan menerima kenyataan yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi serta lebih giat untuk berusaha walaupun untuk hasilnya siapapun tidak bisa memastikan karena jangankan untuk hari besok, untuk satu jam lagi saya tidak pernah tau apa yang akan terjadi. (Bukannya sesuatu yang belum terjadi itu sesuatu yang goib).

RELATED:

Saya untuk mendapatkan hal-hal seperti itu tidak dengan instan, yang pertama saya lakukan adalah saya mencari buku yang berkaitan dengan kehidupan saya. Pertama saya membeli buku tidak tau judul buku apa yang harus saya beli, untuk penulis dan pengarang buku pun saya tidak tau mana yang cocok buku yang sesuai dengan keterkaitan kehidupan saya yang sedang dijalani.

Hanya bermodalkan nekat dan uang Rp.15.000,- saya mencari buku. Dari situlah awal saya memiliki ketertarikan untuk membaca buku terutama buku klasik.

Hasil dari membaca buku

Hasilnya sungguh luar biasa jika kita mendapatkan buku yang sesuai dengan kenyataan hidup yang sedang dijalani. Walaupun dari segi ekonemi keluarga masih tetap sama tidak maju tidak mundur, setidaknya sekarang saya lebih giat dan selalu dalam keadaan tenang untuk menghadapi berbagai kesulitan, kezoliman, kemelaratan saya tidak dipusingkan untuk itu akan tetapi saya memikirkan bagai mana caranya menanggulangi hal itu.

Jika kita ingin mencapai kepuasan sepanjang kehidupan sehari-hari, atau jika kita perlu mencapai kepuasan hidup dan kesempurnaan jiwa, kita harus berlatih secara konsisten untuk peduli kepada-Nya, puas dengan penetapan-Nya dan menunggu kemenangan-Nya. Jika kita bisa melakukan semuanya itu, itu berarti kita sudah memiliki kepercayaan diri yang kokoh dan sifat penganut yang luar biasa. Dengan cara itulah saya menemukan cara untuk melanjutkan kenyataan ini.

Jika sudah demikian hati kita akan tenang. Kami akan mendapatkan hasil yang luar biasa dari tekad kami dalam kepercayaan diri. Apapun tantangan yang kita hadapi, Tuhan akan membantu, membimbing dan memberi kita jaminan. Jika bantuan Tuhan telah memberikan kepastian kepada kita, maka istirahatlah dalam harmoni, dengan alasan masalah itu harus berlalu dengan aman.

Orang-orang dengan setiap keterbatasannya

Kita sebagai manusia tidak kebal dari setiap kekurangannya, jelas kita tidak akan memiliki pilihan untuk bergumul dengan kesempatan yang berbeda, tidak akan memiliki pilihan untuk melawan bencana dan tidak akan memiliki pilihan untuk menaklukkan semua masalah yang dihadapinya.

Kita juga merasa dibuat untuk lemah dan tidak layak untuk mengurus kehidupan yang pana. Namun, ketika kita menaruh kepercayaan kita kepada Tuhan percaya pada jaminan-Nya dan menyajikan setiap kasus kepada-Nya, pada titik itu kita akan menemukan kekuatan yang luar biasa. Percayalah kepada-Nya, niscaya kita akan menjadi orang yang memiliki kekuatan berpikir dan jiwa yang tenang.

0 Response to "Hidup merasa selalu apes | Menurut Pengalaman Dewek"

Post a Comment

Postingan Populer

WARKAT

Kita harus fokus dan fokus pada saat sedang dilanda rintangan, alangkah baiknya jika api di dalam hati dipadamkan, itu hanya mempersulit hasil dari perbuatan jahat.