Kreativitas Fenomena Pada Alam Semesta

https://www.sukaratu.com/2021/04/kreativitas-fenomena-pada-alam-semesta.html

Kreativitas Fenomena Pada Alam Semesta

Penomena kreasi, tidakkah memandang lukisan yang dikagumi manusia. Kenapa manusia begitu mengahuminya. Pastinya kamu hendak mengatakan kalau kreasi yang terbentuk dalam lukisan, ungkapan subuah ekspresi panoramanya, keserasian, rupanya, bayangannya, interaksi serta pengetaguan sang pelukis dengan objeknya tersebut memanglah memunculkan kesan yang luar biasa. Nyaris sama dengan keelokan panorama alam yang dilukisannya.

Hingga Kamu hendak membagikan pendapat dengan terpukau " wah hebat lukisan tersebut" tidakkah terbesit dibenak kita kalau dikala ini kita lagi berdiri dihadapan kreasi yang indah dengan panorama alam yang terdapat dialam ini. Tidakkah berpikir terhadap kreasi yang dahsyat sudah terbentuk pada alam semesta ini. Ataukah sebab telah begitu fameliar setelah itu membutakan mata manusia, buat bisa memandang alam ini.

Bila betul betul merenung serta berkontemplasi hendak dapati kalau keelokan serta kreasi hendak nampak serasi pada tiap yang terdapat dialam semesta. Bintang-bintang berwarna warna awan dan langit yang biru, pelangi yang terpencar dimana-mana, semuanya adalah dalam keteraturannya, arsitekturnya, serta gerakan-gerakannya, dan bulan yang timbul kala purnamanya, kala masih berupa bulan sabit ataupun kala terletak pas ditengah-tengah pada orbitnya, matahari kala terbit serta tenggelamnya, pagi serta sore, keelokan siangnya, seluruh itu merupakan kreasi sangat mahadahsyat.

Pada seniman yang hebat, merupakan yang sanggup menggambarkan seluruh bagian dari alam semesta disuatu momen dengan teliti serta pas. Ada pula alam di setiap sudut pemandangannya berulang, nampak berubah serta berubah-ubah dengan keindahannya itu, bisa membagikan kesan untuk jiwa manusia disetiap waktunya dengan kegembiraan terhadap keelokan alam ini. Tiap lembar daun tumbuhan yang tersusun apik itu ialah lapisan garis-garis sempurna dengan garis-garis indah, serta kreasi indah itu tidaklah buatan tangan manusia, namun telah jadi tradisi daun sendiri.

Hendak lebih banyak lagi menciptakan yang lebih indah pada tanaman bunga. Dengan apik luar biasa desain yang bagus dengan warna warni yang bermacam-macam dengan wujud yang bermacam-macam selaku karakteristik spesial yang dipunyai tiap bunga dengan keelokan serta keserasian, rupanya hendak merasakan sesuatu perasaan yang baru untuk memandang bunga tersebut. Sangat mengahumkan kala bunga tersebut berkumpul dalam sesama jenisnya, serta hendak lebih indah lagi bila bunga tersebut berkumpul dengan tipe yang lain yang berwarna warni.

Begitulah keelokan dedaunan,pada bunga-bunga, pada buah-buahan dan ranting, cabang, serta batang pohonnya itu ialah kreasi yang luar biasa, baik kala terletak sendirian ataupun berkumpul bersama yang lain. Lembah yang hijau beserta sungai-sungai dan pohon-pohon menjulang besar, padang yang luas, gunung yang diselimuti awan ataupun langit yang nampak membiru diangkasa, serta bukit pasir yang sangat luas digurun, air laut yang menggelombang jadi ombak-ombak kecil pada pantai, suara menderunya gremicik air laut, siulan angin serta bisikannya, begitu juga dengan suara halilintar dan kilauan petir, bukankah seluruhnya itu indah luar biasa mengasyikkan, sekalipun terkadang mengerikan.

Burung yang terbangan diatas permukaan laut, lebah terbang diangkasa raya, burung berlarian dari kejaran pemburu, ataupun sesekali bertengger pada tangan pemeliharanya, rupanya yang serasi wujudnya yang menarik dengan beraneka macam model yang luar biasa disetiap bulunya yang sangat indah, disetiap helai pada bulunya yang mengundang energi, tarik sayapnya yang kadang mengembang serta mendekap dengan gerakan turun serta naik, betul-betul membuat hati ini jadi damai serta menyenangkan.

Gumpalan salju memiliki bentuk-bentuk pada arsitektur yang bermacam-macam dengan garis melingkar-lingkar pada setiap elemen dengan variasi kombinasi yang menarik, elemen yang menyendiri serta bersusun yang bersusun berantakan serta bergumpal-gumpal semacam sebuah bola kecil bumi, awan-awan yang mengumpulkan, wajah bulan dengan belang-belang, seluruh itu betul-betul indah, serta sangat luar biasa baik dilihat dengan alat mikroskop, teropong bintang, ataupun dengan mata tanpa perlengkapan.Keelokan itu ada dimana-mana, pada seekor kerbau, sapi, unta, domba, anjing, kucing, kambing, serta pada tiap yang diciptakan Tuhan memiliki keelokan tertentu. Kala lagi mencari makan, ketika lagi beristirahat, kala lagi berjalan, ataupun kala lagi terdiam.

Gerakan rumput laut serta ikan yang bergelombang dikedalaman samudra, selaku mana pula dengan gerakan rumput-rumput didaratan yang bergelombang kala ditiup oleh angin. Pada tulang yang patah yang lagi diatasi pada cedera yang menyakitkan, kala kulitnya terseset, pada degup jantung, pada aliran darah, yang setelah itu diatasi sehabis kerusakannya.Pada sari serbuk-serbuk tepung, pada lebah yang mengisap sari-sari bunga, pada kupu-kupu yang tiba dimusim bunga, pada perpindahan benang sari keputik sari, pada penyerbukannya, pada pergantian masa, pada perkawinannya tarik menarik diantara pendampingnya, pada tiap makhluk yang terdapat memanglah sesuatu kreasi yang luar biasa.Keserasian yang kita amati pada tiap makhluk, keter pautan terhadap organ-organ badan satu sama yang lain, keterpautan warna dengan bagian organ-organ tersebut menjadi sangat cocok, seluruhnya itu ialah hasil kreasi yang membuktikan kepada yang Pencipta.

Seluruhnya itu cuma buat penduduk bumi, sampai manusia mengenali Tuhan dengan asmaNya, supaya manusia bisa mensyukurinya serta menyembahnya dengan cinta serta kerinduan. Sebab itu dijadikan sesuatu perasaan yang sempurna pada manusia dengan perasaan cinta, pada keelokan. Seperti itu kreasi yang sungguh luar biasa bila manusia betul-betul menyadarinya.Manusia pula diberikan keahlian berpikir, memandang, serta berperasaan, sehingga bisa merasakan keelokan melayangkan khayalannya dari dini sampai akhir, mengingat sedini kilat hendak beribu-ribu cerminan kehidupan, dengam imajinasinya sanggup berhubungan dengan seluruh, suatu menyayangi serta mendengki, menggemari serta membenci, sanggup merancang suatu pembangunan ataupun penghancuran, sehingga bisa jadi hidup ini selaku seni serta arti, itu selaku perlengkapan.

Seluruhnya itu jadi kreasi yang luar biasa, baik yang ada pada jiwa manusia ataupun yang nampak pada lahirnya, seluruh suatu yang berkaitan dengannya. Kadang seseorang manusia menggambarkan suatu lukisan yang indah, kemudian terciptalah lukisan yang indah tersebut, terkadang manusia menggambarkan suatu lukisan yang kurang baik kemudian terciptalah suatu lukisan kurang baik pula.

Kedua perihal itu senantiasa sesuatu kreasi ialah kreativitas yang sangat baik.Pada alam semesta ini pula ada suatu yang indah serta yang lebih indah, terdapat suatu yang kurang baik serta terdapat yang lebih kurang baik lagi, Hendak namun seluruhnya itu senantiasa ialah kreasi serta kreasi itu nampak jelas sehingga manusia tidak hendak bisa memandang suatu yang indah, bila tidak terdapat suatu yang kurang baik ataupun kita tidak dapat memandang perihal yang lebih indah, bila tidak terdapat perihal yang indah.

Beragamnya wujud hendak menciptakan bermacam-macam arti serta mendesak tumbuhnya kreativitas, sehingga hendak lebih menimbulkan keahlian buat berkreasi. Karenanya jangan kita hingga kehabisan pemahaman kala memandang suatu kreasi, tetapi tidak mengenali siapa si Penciptanya, menerima nikmatnya, kemudian melupakan yang berikan nikmat, merasakan keelokan, kemudian tidak penuhi hati dengan cintanya kepada si Pencipta keelokan ini.

0 Response to "Kreativitas Fenomena Pada Alam Semesta"

Post a Comment

Postingan Populer

WARKAT

Kita harus fokus dan fokus pada saat sedang dilanda rintangan, alangkah baiknya jika api di dalam hati dipadamkan, itu hanya mempersulit hasil dari perbuatan jahat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel